Pesona Pantai Senggigi, Pantai Terindah di Lombok yang Memanjakan Mata

Pantai Terindah di Lombok

Tak heran jika Pantai Senggigi dijuluki sebagai pantai terindah di Lombok. Pantai yang berada di sebelah Barat Lombok ini memang memiliki panorama pantai yang begitu menakjubkan, wajar jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pantai Senggigi ini berada di kawasan pantai berteluk dengan garis pantai yang cukup panjang. Pantai ini juga berhadapan langsung dengan Selat Lombok yang menjadi pembatas antara Pulau Lombok ini dengan Pulau Bali. Maka tak heran jika dari pantai ini kalian bisa langsung melihat indahnya sunset dengan latar belakang Gunung Agung Bali.

Nah, penasaran kan, seperti apa sih indahnya Pantai Senggigi ini? Yuk, simak artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Pantai Terindah di Lombok ini. Berikut ulasanya.

Dimana Lokasi Pantai Senggigi?

Secara administratif, lokasi Pantai Senggigi berada di Jalan Raya Senggigi km 6-7, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bagaimana Rute Menuju Pantai Senggigi?

Untuk menuju pantai Senggigi tidaklah terlalu sulit, ditambah saat ini sudah banyak aplikasi peta yang bisa kalian gunakan sebagai panduan untuk menuju pantai ini. Kalian juga bisa meminta beberapa peta rute dari Dinas Pariwisata Lombok atau hotel-hotel di Lombok.

Jika ingin ke Pantai Senggigi langsung dari kota Mataram membutuhkan waktu 30 menit dengan mobil atau motor. Jika kalian berangkat dari Bali,  kalian bisa menempuh jalur laut dengan kapal ferry menuju Pelabuhan Bai selama kurang lebih 3,5 jam, setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram dari Pelabuhan Lembar.  

Berapa Harga Tiket Masuk Pantai Senggigi?

Cukup dengan merogoh kocek sebesar 15.000 rupiah saja per orang, kalian sudah bisa menikmati indahnya Pantai Senggigi. Pantai ini juga dibuka 24 jam setiap hari lho, mulai hari Senin sampai hari Minggu.

Fasilitas di Kawasan Pantai Senggigi

Ramainya pengunjung yang datang baik dari lokal maupun internasional, membuat pantai ini jadi perhatian khusus bagi pemerintah setempat, sehingga fasilitas yang ada di sekitar pantai pun cukup lengkap dan memadai. seperti, area parkir kendaraan, toilet, Cafe dan restoran, tempat penyewaan peralatan diving, surfing, memancing dan lain-lain.

Selain itu, fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan penginapan, tersedia lengkap di kawasan wisata ini. Mulai dari hotel mewah berbintang hingga penginapan-penginapan murah lainnya.

Baca juga: Cafe Instagramable Di Lombok Paling Hits, Cocok Untuk Honeymoon

Aktivitas Seru Apa Saja yang ada di Pantai Senggigi? 

Pantai Terindah di Lombok

Selain memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata, banyak aktivitas seru dan menyenangkan lainnya yang bisa kalian dapatkan di pantai terindah di Lombok ini. Berikut berbagai aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di sini:

  • Sunbathing

Bagi wisatawan asing, sunbathing atau berjemur di pantai adalah hal yang paling utama dilakukan, namun kalian juga bisa melakukan aktivitas ini. Berjemur di atas pasir putih yang lembut sambil menikmati sinar matahari dan pemandangan laut yang menakjubkan menjadikan tempat ini seperti surga bagi wisatawan asing.

Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Senggigi ini khusus hanya untuk menikmati kegiatan ini dan bersantai di bawah sinar matahari. 

  • Menikmati Sunset

Tidak dipungkiri keindahan sunset di dunia ini dapat mengalihkan perhatian mata, bahkan banyak sekali pecinta sunset buru-buru ke Pantai Senggigi ini. Pantai ini merupakan tempat yang yang sangat cocok untuk menikmati sunset. 

  • Berenang dan bermain air

Nah, bagi kalian yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Pantai Senggigi juga menawarkan beberapa spot tempat berenang dan bermain air yang menyenangkan. Dengan suasana air laut yang tidak terlalu bergelombang, pantai ini aman buat kalian yang ingin berenang bersama keluarga atau teman.

  • Diving dan Snorkeling

Kegiatan bersnorkling di Pantai memang bukan rahasia lagi bagi kebanyakan wisatawan, namun tidak semua Pantai memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, terlebih jika terkadang tak sedikit Pantai yang sudah memiliki terumbu karang yang rusak, tentunya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dinikmati lagi.

Namun, berbeda dengan Pantai Senggigi, Pantai indah ini menawarkan keindahan terumbu karang yang sehat dan tentunya masih terjaga keasriannya. Maka dari itu tak heran jika kegiatan Snorkeling ini menjadi atraksi wisata yang banyak digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung ke Pantai ini.

  • Surfing

Selain Bali, Lombok menjadi tujuan para peselancar, terutama pemula. Bulan Juni hingga September adalah bulan terbaik untuk belajar surfing di Senggigi. Ketinggian ombak pantai ini bervariasi antara ½ hingga 1 meter, sehingga cukup aman dan ideal untuk peselancar pemula.

Peralatan bisa disewa atau dibeli di toko selancar di sekitar pantai. Kalian juga bisa menggunakan jasa instruktur profesional yang akan memandu Anda dalam mendayung di papan selancar.  

  • Bermain Speed Boat

Untuk menambah kesempurnaan liburan kalian, kalian juga bisa bermain speed boat mengarungi indahnya laut Lombok. Kalian bisa menyewa speed boat di Pantai Senggigi ini

Nah, itulah beberapa informasi menarik tentang Pantai Senggigi, pantai terindah di Lombok. Bagi kalian yang ingin berlibur kesana, dan masih bingung masalah akomodasi dan biaya perjalanan lainnya, kalian bisa mencoba beberapa promo paket Gili Lombok tur di sini. Semoga artikel membantu, selamat menikmati hari libur yang menyenangkan!

Staff

Times Newsline adalah portal berita bisnis, teknologi, hiburan dan informasi umum. Kami percaya pada pemberdayaan individualitas. Misi kami adalah menjadi platform global untuk sumber daya informasi penting.