Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia

Pengin tahu situs belajar online terbaik di Indonesia? Ingin tahu situs belajar online mana saja yang seru dan pastinya interaktif agar kamu semakin semangat belajar meski di rumah? Kami siap bagikan infonya buat kamu. 

Teknologi kian waktu kian maju. Dengan dukungan internet dan ketersediaan gadget yang memadai, umat manusia diberi kemudahan dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk aktivitas belajar-mengajar yang kini dapat dilakukan secara online. Selain dengan aplikasi belajar online, ada juga situs-situs khusus yang menyediakan layanan belajar secara online dan yang paling seru adalah kebanyakan situs yang menyediakan layanan semacam ini adalah situs-situs GRATIS! Siapa yang tak tertarik untuk mencobanya. Berikut kami share situs belajar online terbaik di Indonesia. 

Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia

Brain Academy Online

Mungkin bagi kamu yang hobi browsing tentang situs-situs belajar online terbaik dan berkualitas, Brain Academy Online pasti masuk dalam list. Sebagian besar pengunjung situs mengklaim bahwa Brain Academy Online adalah situs bimbel online & live terbesar dan terbaik di Indonesia. Ada banyak pilihan aktivitas belajar yang sangat bermanfaat bagi para pengunjungnya, terutama para siswa. Misalnya saja kamu dapat mengakses kelas Live Teaching yang terjadwal dengan sangat teratur. Kamu bisa mengaksesnya via desktop ataupun via aplikasi. 

Ada juga fitur Klinik PR Online yang nantinya akan ‘dibimbing’ oleh Master Teacher. Dengan fitur ini, kamu akan menjadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah dari guru sekolah kamu. 

Sesi diskusi dan konsultasi juga ada loh di situs ini. Sesi ini bisa kamu manfaatkan untuk memilih jurusan di jenjang pendidikan berikutnya. Atau bisa juga dimanfaatkan untuk berkonsultasi seputar masalah akademik. Sesi konsultasi dan diskusi ini bisa kamu coba di segmen Konseling Pendidikan. Sesi konsultasi akan dijalankan via live video dengan guru wali atau homeroom. Nantinya kamu juga dapat mengakses laporan perkembangan studi. Laporan studi ini juga akan dikirimkan kepada orang tua. 

Tiap user situs Brain Academy Online ini berhak menerima modul belajar lengkap untuk 1 tahun. Modul dalam bentuk printout yang kemudian dikirim ke alamat rumah masing-masing user. Satu lagi, Brain Academy Online juga menyediakan Kelas Pengembangan Diri yang bisa kamu manfaatkan untuk mengakses tips lolos PTN favorit. Kamu juga bisa ikutan program tryout dengan bank soal terbaru. Info lengkap bisa kamu akses situs resmi Brain Academy Online. 

Baca juga: 5 Tips Menjadi Influencer Berkualitas dan Inspiratif

Coursera

Mungkin nama situs Coursera tak sepopuler situs Brain Academy Online. Namun bukan berarti situs ini tidak memiliki kualitas yang baik dan tidak recommended. Tahukah kamu, Coursera sendiri merupakan salah satu situs belajar online terbaik di Indonesia. Situs ini rupanya menyediakan kelas-kelas online yang disupervisi secara langsung oleh sejumlah universitas terbaik dunia seperti John Hopkins University, Oxford, UC San Diego, Standford, dan beberapa universitas ternama lainnya.

Melalui situs ini, kamu bisa belajar materi apa saja yang kamu inginkan, baik materi-materi pelajaran di sekolah maupun materi-materi mata kuliah. Subjek pembelajaran di situs ini juga sangat beragam; sebut saja Psikologi, Kedokteran, Musik, bahkan Fotografi. Para users nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelas online. 

Sebagian besar kelas online pada situs ini gratis, namun ada beberapa kelas tertentu yang berbayar. Nah, kelas-kelas berbayar ini disediakan secara khusus bagi kamu yang ingin mendapatkan pengetahuan sekaligus sertifikat. Bagaimana, tertarik?

Khan Academy hingga Ruang Guru

Selain Cousera dan Brain Academy Online, sebenarnya ada 5 rekomendasi situs belajar online terbaik di Indonesia lainnya yang juga tak kalah seru dan interaktif. Sebut saja ada edX, Khan Academy, Alison, Udemy, dan Ruang Guru. Masing-masing situs ini menawarkan program dan fitur belajar yang kreatif yang pastinya tidak akan membuat para users-nya bosan ketika sedang mengikuti kelas. 

Umumnya situs-situs belajar online semacam ini menawarkan model kelas online interaktif dengan dukungan berbagai jenis media seperti video, audio, bahkan anime yang sangat menarik dan edukatif. Ada juga beberapa kegiatan di luar program utama yang juga tak kalah seru untuk diikuti. Misalnya saja kuis online yang tiap harinya bisa berubah karena disesuikan dengan peserta kelas dan subjek pembelajaran. 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelima situs yang belum dibahas secara detail seperti dua situs di atas, kamu bisa kunjungi situs academia.co.id untuk mengetahui info lebih detail. Selamat membaca. 

Staff

Times Newsline adalah portal berita bisnis, teknologi, hiburan dan informasi umum. Kami percaya pada pemberdayaan individualitas. Misi kami adalah menjadi platform global untuk sumber daya informasi penting.